Social Icons

Latihan Gabungan


Mempawah, 3 April 2011 kami melaksanakan latihan gabungan untuk tingkat Siaga dan Penggalang Sekolah Dasar, dengan tujuan untuk menjalin tali silaturahmi dan memberikan semangat bagi adik-adik agar memperkuat minat mereka untuk mengikuti kegiatan Pramuka di Pangkalan masing-masing. Dengan  kegiatan yang sudah disusun dan terjadwal, kami melaksanakan latihan bersama selama satu hari, dari pukul 07.00 s/d pukul 17.00 WIB. Dengan kegiatan penghibur adalah adventure yang tidak terlalu menguras tenaga ekstra, disana hanya permainan dan ketangkasan dan beberapa soal. Masuk pada materi pokok yaitu sekilas tentang materi dasar kepramukaan, sejarah Bapak Pandu, sandi-sandi dasar,peraturab baris berbaris, yang diselingi permainan kepramukaan.


Dibalik kegiatan tersebut kami juga mendidik penggalang dan penegak kami untuk berhadapan dan berbicara di depan umum. Tidak mudah dan belum tentu semua peserta didik bisa berbicara di depan orang banyak. Pada latihan tersebut kami juga mengajarkan mereka untuk berinteraksi satu dengan yang lain.

Tidak berharap kepada tujuan yang terlalu mencolok, disini kami hanya berharap adik-adik tersebut antusias dengan kegiatan Pramuka dan bagaimana supaya mereka menganggap kegiatan tersebut menarik.


Gugus Depan SD yang mengikuti latihan gabungan :


Gudep SD Negeri 13 Mempawah Timur

Gudep SD Negeri 14 Desa Pasir
Gudep SD Negeri 18 Malikian
Gudep SD Negeri 19 Sungai Kunyit
Gudep SD Negeri 25 Mempawah HIlir

Untuk foto-foto kegiatan latihan klik disini

No comments:

Post a Comment