Social Icons

6 Tahun di Panji Camp

By : Riski Ayu Fitri (Ambalan 2009/2010)

Udah enam taon aku ikot Panji Camp, dari jamannye aku kelas satu SMP, sampai aku kelas tige SMA, dan tiap taon punye kenangan tersendiri tentunye :D

Taon pertame, aku ikot kemah jadi peninjau, wuih, tak dianggap rasenye.Manelah, sedangkan kawan angkatan aku jadi peserta semue. Tapi tak ape, aku senang kok, karne itu pertame kalinye aku kemah jaoh. Aku dapat pengalaman. seru... :)


Pade taon itu ugak, penegak gudep aku juare satu umum. Whaha senang aku, biarpon kate aku mase penggalang. biarpon kate aku bukan peserta, soalnye aku lebeh dekat sm kakak penegak waktu itu, tapi lupa namenye (?).

Taon kedua, aku jadi peserta. Waktu itu gugus depan aku turun dua tim untok penggalang. Kalo tak salah, aku same kawan aku tim B, kak Asih same kawannye tim A. Maklom lah, baro pemule. aku pun baro belajar jadi pemimpen. tak heran pula aku kalo aku kalah :) .
tak ade kegiatan spesial yang aku ingat, dan akhernye taon ini balek kampong tak bawa piala juare umum -.-

Taon ketige, ini taon menggile same budak. Whaha. aku yang maseh menjabat jadi pratama
(tak nyangke, diawal ndak dianggap. tapi bise jadi pratama. ckck) mimpen budak ikot kolone tongkat. ingat ndak salam penutup kite budak? whaha...
meski banyak salah, tapi gugus depan aku dapat juare dua. oke diperjelas, JUARE DUA. Tak nyangke same sekali, karne banyak kesalahan fatal pas nampil.
Teros lomba yang paling aku ingat sampai sekarang, aku dapat juare satu Sience Panji. Nah lo, tak nyangke ugak aku, tapi emang turon temuron dapat juare satu dilomba itu dari jaman nye si alam (2006), atau mungkin diatasnye si alam :D
dan yang paling bikin tak nyangke, kepemimpinan aku same Ian,
DAPAT JUARE SATU UMUM TINGKAT PENGGALANG. Whaha tak sua-sua dapat beh. Jadi juare umum bersame same gudep SMP 3 Negeri Singkawang (Tsyara), tapi jadilah merase enam bulan megang piala juare umum :D

Taon ke empat, aku udah jadi penegak.
Horee.... di taon ini banyak cobaan, orang tue aku melarang aku ikot pramuka diluar sekolah (aku kan ikot dipangkalan SMP aku) jadi aku disuroh pindah ke gudep yang ade di SMA kalo emang mase mao ikot pramuka. aku pun hamper sempat ninggalkan gudep aku tercinte nih, tapi akhernye, ndak ah.
disini aku bukan cuma punye kawan. tapi aku punye keluarge kedua (?).
Lanjut ke Panji Camp 2008.
Taon ini pun anggotanye betabor biar, bahkan tak cukop sampe sepuloh penegak putri nye. Sedeh aku, dengan terpakse tak bise ikot kolone tongkat agik. Tapi taon ini, pertame kalinye aku ikot lomba formasi sandi.
Hah mungkin alasan satu - satunye aku ikot lomba ini karne tak ade orang agik.
jadilah aku ikot same kak Zelvi. dengan sok tau dan sok bise, kamek bedua ngerjekannye dengan merampot - rampot (tapi yang berpengalaman disini kak Zelvi). Whaha... eh ternyate DAPAT JUARE SATU SODARA - SODARA :D
Aku sih yaken jurinye salah koreksi. ckck...
Tapi akhernye taon ini pun balek ndak bawa piala juare umum. sedeh...  -.-

Taon kelima, dengan semangat perjuangan aku ikot Panji Camp 2009.
Aku abes patah hati kawan, jadi aku mencurahkan semue perhatian aku sm kegiatan. ckakak. Kalo tak salah dari sembilan kegiatan, aku ikot enam kegiatan. Dengam baju pramuka aku tak beganti-ganti. Whaha...
aku ikot kolone tongkat
aku ikot tata upacara ambalan
aku ikot formasi sandi
aku ikot cleverly panji quiz
aku ikot semaphore
aku ikot modern dance
dan lagi-lagi aku sangat suke lomba formasi sandi. berhubung taon ini kak zelvi tak ikot, jadi aku ikotnye same Tiara.
Waktu itu aku same Tiara agik tak tegoran karne aku ngerjekan die, die ulang taon.
Aku dah berpengalaman sikit ikot lomba ini, jadi ndak sok tau dan sok bise agik. Aku yang mecahkan sandi, Tiara yang nyalen ke sandi rumpot. biar gak kelai, tapi kamek bedua nih paling kecoh. Whaha dan akhernye dapat JUARE SATU agik, senang aku :)
Aku pun suke kolone tongkat. haha biarpon latian ganal berape kali seminggu sebelom hari H, tapi budak bise nampilkan yang terbaik. jaelah, terbaik ape? ancor iye :D
Dah tak heran agik dah aku kalo banyak kesalahan fatal. dah terbiase dah sm MEMEL sm ULAN tuh :p
Tapi biarpon banyak salah, mase gak slalu dapat JUARE DUA. heran aku -.-
Dan terakher, aku suke modern dance.
Bise dibayangkan, seorang AKU ikot dance?? wadoh, haros aku akui, aku ikot dance karne tak ade agik orang. bukan karne aku bise, bukan karne aku balak. haha dengan kostum seadenye, penampilan dance pun jadi balak :D, dan dapat JUARE DUA. Hebat....
Yang tak disangke dari semuenye, penggalang penegak taon ini dapat JUARE SATU UMUM. whaha senang sekali. ndak bise komentar banyak :D

Taon keenam, taon ini jabatan pemimpin cuma sekedar name jak buat aku. Tapi aku ndak terlibat banyak kegiatan. Bukan ape, aku sendiri udah ndak bise ngator waktu. ih benci benar aku nengok diri aku sorang kemaren tuh. balak, egois sekali, baro sadar aku. maaf ye >.<
Aku cuma ikot dua kegiatan disana, formasi sandi dan cleverly panji quiz.
Sisanye diuros same adek kelas aku.
Taon ini, aku ikot formasi sandi same Ima.
Perasaan tiap taon aku ganti pasangan teros -.- sebenarnye aku kurang yakin ikot kegiatan ini, ndak ade persiapan.
Tapi dala ikot-ikot jak, aku cuma pengen nyampaikan ajat tige taon beturot dapat juare satu formasi sandi. tapi, whaha ternyate dengan sape pun aku ikot, gudep aku tetap dapat JUARE SATU agik.
sombong :D
Lanjut lomba cleverly panji quiz. mati-matian aku belajar untokkan lomba ini.
bebueh mulot aku ngapal. haha
Tapi ternyate, soalnye bede jaoh same yang aku apalkan. dan yang paling aku kesalkan sampai sekarang tentang pertanyaan siapa ketua umum PSSI?
aku apal benar jawabannye.
aku jawabla, NURDIN HALID.
dan ternyate salah!! jurinye bilang jawabannye NURDIN KHALID.
aaaargh, nonton berita ndak sih??
name die tuh ndak pake K!! uwo kesal aku. huh :@
Teros, taon ini aku uda punye firasat kalo ndak bakal juare umum. tapi aku yaken dapat PANJI AWARD.
karne, aku selalu datang pertame pas kegiatan yang aku ikot (haa yekape?)
dan eng ing eng, firasat aku betol.
Juare umum emang tak dapat, tapi dapat PANJI AWARD. jadilah biarpon cuma dapat juare umum 3. mase gak timbol sikit. belom rate :D piiisss...

Haha biarpon kate catatan nih tak rapi, tapi biarlah. aku cuma mao mengungkapkan perasaan aku :D
aku jadi pengen ikot untok taon ketujoh dan seterosnye. doekan yak aku kuliah dipontianak. eh doekan aku LULUS dengan nilai memuaskan lok. amin :D

Kite haros buktikan, kalo gudep kite ndak bole dipandang sebelah mate.
Kite haros buktikan, kalo kite bukan anggota pramuka biase.
Kite satu keluarge, kite sodare.
whaha berat bahase aku tuh :D

oye, uda nonton slide PC'10 belom?
kamek sarankan ditonton. keren loh (meski muke aku tak ade yang senonoh)
untok motivasi PC'11. atau mungkin motivasi hut gada nanti. okeh?
:D

PANDAR SCOUT IS MY SOUL :*

No comments:

Post a Comment