Social Icons

Permintaan Maaf dari PANDAR


Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Salam Pramuka
Kami dari Keluarga Besar PANDAR berusaha untuk mengintrospeksi diri.
Dari sini kami memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada teman-teman Pramuka semua yang mungkin secara tidak sengaja kami telah melakukan kesalahan, kami menyadari bahwa kami juga tak terlepas dari khilaf.
Kami juga berterima kasih atas kritik,serta komentar yang diberikan, karena kita juga tidak dapat menilai diri kita sendiri, tetapi yang menilai adalah orang lain.
Tidak ada guna kita berseteru sesama anak Pramuka, karena orang diluar Pramuka sana yang akan memandang jelek Pramuka. Apa kata masyarakat jika sesama anak Pramuka berseteru. Bukan tujuan Pramuka jika hanya akan terus ada pertengkaran diantara anggota. Tujuan utama Pramuka adalah mendidik generasi muda untuk lebih baik, tujuan kita bersama juga adalah mencari ilmu dan bersilaturahmi antara anggota. Jika dipandang ada persaingan itu lebih baik karena persaingan akan membuat Pramuka kita semakin maju dan akan terus belajar untuk memajukan diri kita. Biarlah persaingan hanya akan ada di perlombaan, jangan menjadikan kita membenci satu sama lain. Jika ada kesamaan yang mungkin menjadikan ini adalah hal yang tidak bisa diterima, kami memohon maaf dan itu akan tidak kami gunakan lagi.
Kita jangan menyalahkan organisasi tetapi mungkin adalah individu yang kurang begitu dewasa menyikapi hal ini.
Kita yang Senior, mari ajarkan adik2 kita tentang kebersamaan dan kekeluargaan, jangan membakar emosi untuk menjadi konflik yang menjadi-jadi.
Dan kami menyadari kami yang baru seumur jagung ini dan terbilang Gudep yang baru tidak sepantasnya setara dengan kalian.
Dan perencaan kami kedepan biarlah hanya sebuah perencanaan belaka yang belum bisa kami wujudkan, karena itu akan menjadikan kalian terusik jika membahas rencana kami yang belum dapat terwujud. Dan apa-apa yang akan kami lakukan biarlah kami yang menanggung semua jangan diperbincangkan.
Sekali lagi kami memohon maaf atas tindakan-tindakan kami yang tanpa kami sadari menyakiti perasaan teman-teman. Mari kita sikapi ini secara dewasa.
Keep Spirit, Smile dan Salam Pramuka.
Satu Pramuka untuk Satu Indonesia, Jayalah Pramuka.

No comments:

Post a Comment