Social Icons

Terima Kasih Kritik dan Sarannya

Menurut saya dalam organisasi rasanya wajar-wajar saja karena didalam diri manusia mempunyai sifat emosional yang kadangkala susah dikendalikan, masalah konflik antar Pembina menurut saya biasa-biasa saja, karena kita tidak tahu persis siapa yang benar dan siapa yang salah dan kita tidak tahu akar permasalahannya selama ini yang kita hadapi.
Kami seluruh Keluarga besar PANDAR dari Penggalang sampai Dewan Kehormatan merasa sangat bangga mempunyai Pembina seperti Kak Max, beliau mau berkorban moril, materil dan pantang menyerah. PANDAR bisa besar karena beliau, dan
selama ini kami tanpa mengharapkan dana dari Gugus Depan karena kami saling bahu membahu dengan ikhlas demi satu nama yaitu PANDAR. Terlepas dari pembinaan kepramukaan, beliau juga memikirkan para anggotanya untuk mendapatkan lapangan pekerjaan bagi anggota-anggota yang tidak meneruskan Pendidikannya sampai dengan tingkat Perguruan Tinggi. Dan Kak Max juga dapat mempertahankan para anggota-anggota yang terlepas dari Sekolah Menengah atas yang meneruskan Sekolah di Perguruan Tinggi luar pulau Kalimantan, semuanya bisa bersilaturahmi jika ada libur panjang di akhir tahun.
Terkadang kita hanya dapat menilai keburukan-keburukan atau hal-hal negative dari orang lain, tetapi hal negative yang ada didiri kita, kita belum tentu dapat mengoreksinya dan memperbaikinya, seperti pepatah, “gajah didepan mata tak kelihatan, sedangkan semut seberang sungai tampak jelas”. Kita sebagai manusia biasa tidak luput melakukan kesalahan-kesalahan dengan disengaja maupun tidak, dan tidak ada perserta didik yang menilai Pembinanya jelek.
Sebenarnyamasih banyak hal-hal yang kita angkat di dunia maya ini demi kamajuan anggota pramuka khususnya di tingkat penegak dan pandega di Kabupaten Pontianak, seperti kurang kreatifnya dari mulai Dewan Kerja Ranting, Dewan Kerja Cabang, sampai ke tingkat Kwartir Ranting. Kenapa masalah ini yang tidak di permasalahkan lebih besar dan dicari solusinya?. Mengapa yang selalu dipermasalahkan PANDAR dan Pembinanya??

No comments:

Post a Comment