Social Icons

Pemakaian seragam menurut PP Seragam Pramuka

Menanggapi masalah curhat-curhatan.com


Benar gak kalo berbicara masalah seragam, daerah lebih baik dari kota???
yaa..kenyataannya demikian, anak kota hanya bisa nyolot. buktinya mereka lebih amburadul, terutama masalah patch (tampelan) penghargaan, ntah ape-ape jak yang di temple dan tak ade makne atau sertifikat kejelasan dari yang memberikan penghargaan. masalah memakai PP baru atau PP lama itu kayaknya mereka lebih paham, tapi di lapangan mereka belum bisa menerapkan itu. Kenyataannye kota berkiblat pada Kabupaten Pontianak.

Berbicara masalah PP seragam, masalahnya di dana boss, individu masing-masing, kalo tuh orang mampu selalui menyesuaikan PP seragam Pramuka yaa gak ada masalah, tapi ni klo untuk orang tadak, gimane??apa lagi PP baru hanya merubah kocek celane cowok bagian belakang yang dulunye pakai tulang / temple sekarang tidak pakai tulang / kedalam (kayak celana polri), rok penggalang yang belahan 2 (dua) menjadi 1 (belahan) disamakan dengan penegak dan celana peggalang ditambah kocek samping, (sekirenye ade tambahan boleh ditambah).
Trus yang repot ni untuk mereka yang baru buat seragam ni yang susah nak nyuruh nye buat lagi. Mending kalo pemerintah yang bayarkan untuk bikin seragam. Kite sesame Pembina ni menyadari gak bee betape susahnye nak nyuruh anak-anak ni Pramuka, eh nak nyuruh die pula beganti seragam teros. 
Yang penting didulukan tu, tempelan (patch) yang ade di baju tu, dah betol ke belom warne nomor gudep tu, dah betol ke belom syarat nak makai selepang TKK tu,  Jangan pula makai selepang TKK yang TKK wajib nye tak ade nempel sebutik pun di lengan kanan tu, Dah sesuai belom warne jilbab same warne yang ditentukan tu (untuk yang makai jilbab), Dah betol ke belom ketentuan makai kaos kaki tu?. Masih gak banyak penegak wanita yang makai kaos kaki. (waktu PANDAR ikut serta dalam kegiatan terbesar di Kalbar yang dari daerah-daerah jauh pun ade). Untuk pemakaian celane oleh wanita dalam pakaian seragam Pramuka tu salah, karena tak ade aturan di PP kalo wanita memakai celana, tapi yang di PP tu “rok”, tapi di perlombaan di daerah ni dikasi toleransi.

Dah tau arti seragam Pramuka kan??(tidak bermaksud menggurui, tetapi hanya menegaskan).
Tanah (celana), air (baju) Indonesia (hasduk/kacu) diikat menjadi satu kesatuan (ring/cincin pengikat kacu/hasduk), berdomisili di Provinsi masing-masing / Kwarda (patch kwarda) , berkedudukan di  Kabupaten/Kota masing-masing (patch tulisan Kab. / Kota), berpangkalan di  Gudep masing-masing (nomor gudep).


Tanah air Indonesia yang diikat menjadi satu kesatuan, berdomisili di Kalimantan Barat, berkedudukan di Kabupaten Pontianak dan berpangkalan di 01.001 / 01.002 (SMP Negeri 1 Mempawah Hilir)

No comments:

Post a Comment